Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Latihan Gabungan Tim DESTANA Kutamanah Berkolaborasi dengan Patriot Desa Jawa Barat dan BPBD Kabupaten Purwakarta

Latihan Gabungan Tim DESTANA Kutamanah Berkolaborasi dengan Patriot Desa Jawa Barat dan BPBD Kabupaten Purwakarta

Sebagai upaya mendorong kemandirian desa dan percepatan pembangunan khususnya dalam hal penguatan kapasitas sumber daya manusia (SDM), Patriot Desa berkolaborasi dengan BPBD Kabupaten Purwakarta melaksanakan Latihan Gabungan Tim DESTANA dari Desa Lokus Patriot Desa di Kabupaten Purwakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Ciherang, Kecamatan Pasawahan pada Senin (24/7).

Peningkatan kapasitas masyarakat desa dalam hal ini bagi Penggerak Lokal Bidang Lingkungan yang sebagian besar juga merupakan Ketua/Anggota Destana merupakan program yang dicanangkan secara kolektif oleh Patriot Desa Kabupaten Purwakarta. Tujuannya adalah untuk mendorong kemandirian desa melalui penguatan SDM yang secara kapasitas mampu secara mandiri membawa desa menuju desa uang tanggap bencana.
Disamping itu, hal ini juga berkaitan dengan Indikator Upaya/Tindakan terhadap Potensi Vencana Alam dalam Indeks Desa Membangun yang acap kali tidak diperhatikan oleh Pemerintah Desa. Sehingga secara faktual, banyak desa-desa yang belum memahami bagaimana kewenangan skala desa dalam memitigasi dan menanggulangi kejadian bencana.

Oleh sebab itu, Latihan Gabungan ini merupakan kick off bagi Tim DESTANA untuk bekerja dan berkontribusi mendorong kemandirian desa. Selain itu juga perlu ada melakukan tindak lanjut dengan menyiapkan berbagai program dibidang kebencanaan di desa masing-masing.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *