Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana di Wilayah Kabupaten Purwakarta

Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana di Wilayah Kabupaten Purwakarta

Dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di bidang kebencanaan, BPBD Kabupaten Purwakarta melaksanakan Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana di Wilayah Kabupaten Purwakarta pada Rabu (05/06/2023).
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Joglo Belawan, Gang Sukarata Bawah, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.
Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana tersebut mengundang Ketua dan Koordinator Pokja Bidang Pencegahan & Kesiapsiagaan Desa Tangguh Bencana (DESTANA) dari 42 Desa di 10 Kecamatan. Desa-desa tersebut memiliki potensi bencana yang beragam diantaranya tanah longsor, pergerakan tanah, angin kecang/pohon tumbang, dan angin puting beliung.
Materi yang disampaikan meliputi Pedoman DESTANA, Potensi Bencana, Perumusan Kebijakan Mitigasi Potensi Bencana, Penyusunan Peta Rawan Bencana, Sistem Pelaporan, Pengkajian Cepat Bencana, dan ditutup dengan Praktek Lapangan.
Kegiatan ini diharapkan dapat ditindaklanjuti oleh masing-masing perwakilan Ketua dan Koordinator Pokja Bidang Pencegahan & Kesiapsiagaan Desa Tangguh Bencana (DESTANA) untuk melaksana tugas dan fungsi DESTANA sebagaimana mestinya.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *